Kembangkan Potensi Seni , Prodi Sendratasik UNJA Gelar Teater ‘Dendam Raja Hindustan

Kegiatan Sendratasik

Prodi Sendratasik – Jambi,  Tim program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Program Studi Seni Drama dan Musik (Sendratasik) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA) menggelar pertunjukan teater Abdul Muluk yang berjudul ‘Dendam Raja Hindustan’. Diselenggarakan di Desa Mudung Darat Kabupaten Muaro Jambi. 

Program PKM tersebut diketuai oleh Prof. Dr. Mahdi Bahar, S.Kar., M.Hum. dan beranggotakan Hartati M., S.Kar., M.Hum.; Tofan Gustyawan, S.Pd., M.Sn.; Indra Gunawan, S.Sn., M.Sn.; dan Ikhsan Satria Irianto, S.Sn., M.Sn. 

“Kegiatan pengabdian ini tidak hanya sebagai penyelenggaraan pertunjukan atau sekadar pelatihan, tetapi lebih kepada mengembangkan potensi seni yang ada di tengah masyarakat dan diwujudkan dalam kemasan produk yang sesuai dengan perkembangan zaman,” ujar Prof. Dr. Mahdi Bahar pada Senin (27/11/2023). 

Prof. Mahdi juga menambahkan harapannya dari kegitan PKM ini agar dapat menjadi langkah dari pemajuan kebudayan. 

“Harapannya dari PKM ini adalah kerja pemajuan kebudayaan, memerlukan kerja sama yang terintegrasi antar setiap pemangku kebijakan agar kegiatan yang diselenggarakan tidak hanya sekadar kegiatan seni tetapi lebih kepada pengkajian dan perumusan seni,” jelas Prof. Mahdi Bahar.

Artikel ini telah terbit di:

https://www.rri.co.id/daerah/459514/kembangkan-potensi-seni-prodi-sendratasik-unja-gelar-teater-dendam-raja-hindustan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *